Selasa, 01 Juni 2010

Obat di sekitar kita

APEL

Terutama kaya akan mineral dan vitamin-vitamin, juga asam amino dan gula alami. Apel dimakan pada waktu malam, membantu cepat tidur. Apel membantu mengatasi pencernaan dan membantu pembilasan ginjal. Juice apel sangat baik diminum; atas dasar pengobatan atau penyembuhan, minumlah kira-kira setengah liter perhari. Cuka sari buah apel juga punya khasiat terhadap ketahanan tubuh, masukkanlah 2 sendok teh penuh ke dalam segelas air, minum 1 atau 2 sehari. Beberapa dokter menyarankan apel untuk mengimbangi kelebihan kolesterol dalam darah.

KENTANG

Gizinya banyak terletak di bagian bawah kulitnya, jangan mengupas berlebihan, cukup mengupas kulit yang tipis bila hendak memakannya. Sesisir kentang mentah ditempelkan dikening dapat meringankan sakit kepala; Dapat meyembuhkan lingkaran-lingkaran di bawah mata (efek insomnia) dan bengkak kelopak mata.

SELADA

Mempunyai kandungan mineral, termasuk yodium, posphor, besi, tembaga kobalt, seng, kalsium, mangan dan pottasium, sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh. Kulit luar yang hijau adalah yang paling baik. Dimasak perlahan-lahan selama 15 menit merupakan obat penderita insomnia (susah tidur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar